Formasi Dribel Bola


Pribadi manusia diberi kelebihan luar biasa oleh Pencipta, mereka memiliki segumpal syaraf otak yang menjadi remote kontrol dalam berprinsip, bertindak dan beristirahat. Dimana otak yang berfungsi sebagai akal berfikir, mampu memunculkan ide dan gagasan luar biasa bagi khalayak banyak. Sehingga setiap pribadi berfikir memiliki pola pengembangan pribadi masing-masing.

Ada seseorang berkembang dari hobi yang mereka tekuni. Menikmati apa yang mereka miliki, menjadi power berpijak dalam menekuni sebuah hobi. Bahkan dari sekedar hobi bersepakbola, nilai-nilai pada dirinya dapat terbentuk menjadi pribadi yang berkarakter.

Salah satu mahasiswa Universitas Negeri Malang yang hobi sepakbola mengatakan " bahwa sepakbola memiliki pengaruh besar dalam pengembangan pribadi seorang pemuda, misalnya seseorang menjadi disiplin karena dalam sepakbola harus disiplin waktu, pola makan, dan pola istirahat". 

Lanjutnya, dia akan memiliki rasa toleransi dan saling menghargai yang tinggi, karena sepakbola merupakan permainan tim dimana harus ada kerjasama antar satu pemain dengan pemain lainnya, baik dengan satu tim maupun antar tim lawan.
 
Lebih lanjut lagi akan mnjadikan pribadi yang lebih mendekatkan diri kepada dzat Yang maha memberi pertolongan. karena setiap pemain yang akan memulai pertandingan pasti akan berdoa terlebih dahulu entah agar diberi kemenangan ataupun diberi keselamatan.

Sedangkan dari sepakbola juga mengajarkan banyak sekali nilai-nilai kehidupan yang dapat dijumpai, salah satunya nilai tentang keikhlasan, dimana kita harus bisa mengikhlaskan atau menerima keadaan ketika tim kita mengalami kekalahan dan setelah itu harus bisa mencoba lagi agar bisa meraih kemenangan, begitupun juga dalam kehidupan, terkadang kita harus bisa mengikhlaskan apa yang tidak bisa kita raih dan tetap mencobanya kembali. karena hidup adalah serangkaian kegagalan yang harus tetap kita perjuangkan.

Dengan menjadikan sepakbola sebagai passion kita. Kita benar-benar niat untuk sepakbola bukan karena gaji, jabatan, atau dikenal banyak orang. Jika kita sudah bisa menjadikannya sebagai passion maka kita akan menikmatinya dengan tanpa bayaran sekalipun. Ungkapnya dalam menikmati hobi sepakbola.

Perjuangkan mimpimu, jangan lelah untuk berlari, karna kamu tak pernah tau apa yang akan terjadi dimasa yang akan datang nanti. Kalimat penutup si playmaker penalty football club dalam menyampaikan pesannya bagi para pemuda yang menjadikan hobi sebagai pengembangan pribadinya.

Nasasumber: Moh.Hasan Saffroni (Pesepakbola Penalty Universitas Negeri Malang)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polisi Bermasalah Rekannya Pun Ikut Susah

Ksatria dan Pasukan Menyerang Kayangan Peri

Mensukseskan MUSPIMNAS PMII 2022 Lebih Utama, Dari Pada Sekedar Protes Buta Masalah Konsumsi